Apresiasi Sopir, UD Trucks Gandeng Terminal Petikemas Koja & Polres Pelabuhan


(Kiri ke Kanan) Eko Winarto – Pengemudi Truk, Bapak Handi Lim – Direktur Sales dan Logistik UD Trucks Indonesia, Bapak R. Istrijanto – Manager HSSE TPK Koja, IPTU Sugiya Wakasalantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Bambang Widjanarko – Deputy COO Astra UD, Haryanto Setyawan – Sekretaris Perusahaan TPK Koja

JAKARTA – UD Trucks Indonesia bekerja sama dengan Terminal Petikemas Koja dan Polres Tanjung Priok melaksanakan program safety dan apresiasi pengemudi truk dalam kemajuan bisnis UD Trucks dan dilaksanakan selama 3 hari dari 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2019 dan bertempat di Terminal Petikemas Koja, Pelabuhan Tanjung Priok. 

Sementra itu IPTU Sugiya Wakasalantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengungkapkan,”Setiap harinya, kami melihat bahwa aktifitas truk cenderung meningkat. Hal ini menimbulkan kekhawatiran kami akan kondisi keselamatan pengemudi truk. Dengan adanya program apresiasi pengemudi dan edukasi oleh UD Trucks ini mengingatkan kembali tidak hanya kepada pengemudi truk, namun juga masyarakat dan pemegang kepentingan di area ini untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam berkendara di sela-sela aktifitas yang padat guna mendukung kelancaran operasional. Kami mendukung penuh acara ini mengingat pentingnya edukasi safety driving bagi pengemudi, dan program ini juga sejalan dengan program “Millenial Road Safety Festival” yang sedang gencar kami laksanakan di lingkup kerja Polres Pelabuhan Tanjung Priok. ” 

Disamping itu, bagi pihak Manajemen Terminal Petikemas Koja (TPK KOJA), kegiatan ini sangat seusai dengan komitmen dalam mempertahankan faktor keselamatan di pelabuhan sehingga kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok bisa tetap terjaga. R.Istrijanto selaku Manager HSSE TPK Koja menggaris bawahi hal ini, “Dengan adanya pengemudi yang handal dan patuh pada peraturan keselamatan, akan memudahkan kelancaran kegiatan bongkar muat barang dan pelayanan kepada pelanggan bisa maksimal. Hal ini sejalan dengan harapan pemerintah agar pelayanan di pelabuhan sebagai salah satu mata rantai logistik bisa tetap berjalan dengan baik dalam mendukung perekonomian nasional.”Bambang Widjanarko, Deputy COO Astra UD Trucks juga mengatakan, ”Didasari nilai UD Trucks “Ultimate Dependability” dan kepedulian kami untuk pengemudi truk di Indonesia. Melalui diler-diler kami yang tersebar di berbagi wilayah, kami memberikan dukungan prima untuk setiap kegiatan yang mengkampanyekan aspek keselamatan dalam mengemudi, karena bagi kami keselamatan dan kenyamanan setiap pengemudi yang bekerja menggunakan produk kami adalah hal yang utama, konsep inilah yang mendasari mengapa setiap produk UD Trucks selalu dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru dalam aspek keselamatan. Kami ingin setiap pengemudi truk tidak hanya handal namun dapat bekerja optimal tanpa ada rasa cemas.”

Sejak dimulainya program apresiasi pengemudi ini di tahun 2016, UD Trucks telah memberikan perhatian kepada sekitar 2,500 pengemudi truk yang tersebar di berbagai jalanan di Indonesia dan akan terus memperkuat komitmen “Going the Extra Mile” dengan memperhatikan faktor-faktor utama yang mendukung kelancaran industri truk di Indonesia.(wbs)

Sumber : sindonews


(Visited 7 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 14 =