Bagaimana Layanan Peti Kemas di Priok Saat Lebaran ?

Ini Kata JICT, Koja,MAL & IPC TPK.

Jakarta, 14 Mei 2020 Pengelola terminal peti kemas (TPK) di pelabuhan Tanjung Priok masih menunggu penetapan dari Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, mengenai kepastian waktu operasional pada saat hari raya Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2020.
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, bertepatan dengan hari H Lebaran, untuk operasional di semua terminal peti kemas di pelabuhan Priok tetap komitmen menerapkan layanan 24/7.
Namun, hanya libur sebentar (2 shift) saat hari H Lebaran yakni pada sift 3 (malam takbiran) dan pada shift 1 (pagi hari saat pelaksaan sholat Idul Fitri) , dan selebihnya tetap operasional seperti biasa karena kapal juga tetap sandar dilayani bongkar muatnya di terminal.

Saat ini, di pelabuhan Tanjung Priok, terdapat 5 pengelola terminal peti kemas yakni Jakarta International Container Terminal (JICT), Terminal Peti Kemas Koja, Terminal Mustika Alam Lestari (MAL), New Priok Container Terminal-One (NPCT-1) dan Terminal 3 Priok yang dikelola IPC TPK-anak usaha PT.Pelindo II/IPC.

“Kami belum ada edarannya mengenai hal itu (operasional saat Lebaran), kita masih menunggu edaran dari Otoritas Pelabuhan seperti apa, sebelum kita memberitahukan kepada customer,” ujar Wakil Dirut PT JICT, Riza Erivan, kepada beritakapal.com, pada Kamis (14/5/2020).

Hal senada juga disampaikan General Manager TPK Koja, Hudadi Soerja Djanegara.”Biasanya sih sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Dirut IPC TPK, M Adji mengatakan kemungkinan polanya masih seperti tahun-tahun sebelumnya. “Namun, untuk lebih pastinya kita tunggu arahan dari Kantor OP Tanjung Priok,” ujarnya.

Direksi PT MAL, Paul Krisnadhi mengatakan pada 20 April 2020, pihaknya telah menyampaikan kepada customer mengenai penyesuaian waktu operasional terminal MAL saat Lebaran tahun ini.

“Intinya kami tetap melihat dan mengedepankan kebutuhan pelanggan,” ujar Paul. (am)

Sumber berita :
http://beritakapal.com/bagaimana-layanan-peti-kemas-di-priok-saat-lebaran-ini-kata-jict-kojamal-ipc-tpk/

(Visited 123 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 18 =