Ibu-ibu PERISKA Peduli Dampak COVID-19

Jakarta, 12 Juni 2020  Ibu-ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Istri Pegawai TPK-Koja (PERISKA) yang dimotori oleh ibu Siti Dawiyah istri dari DGM SDM dan Administrasi TPK-Koja mengadakan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di daerah Kecamatan Koja dan Kecamatan Tanjung Priok.

Pertama kali rombongan ibu-2 ini menuju Jl.Deli – Lorong 25 dimana sudah menunggu pak RW-03, Anas beserta perwakilan 11 RT yang berada dibawah naungannya.
Tidak menunggu acara seremonial terlebih dulu, ibu-2 Periska langsung memberikan bantuan yang berupa uang tunai, satu kotak Vitamin C, Masker dan satu botol Hand sanitizer yang dikemas dalam goodybag, kepada perwakilan RT dengan cara menukarkan Voucher yang sudah dibagikan oleh ketua RW.
Kami melakukan cara seperti ini agar bantuan dapat disalurkan dengan tepat sasaran, karena masing-2 ketua RT yang tau siapa saja warganya yang berhak menerima bantuan ini, ujar RW Anas menerangkan.
Setelah selesai memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Koja ini, Bu Yana panggilan akrab dari bu Siti yang diiringi oleh ibu-2 anggota periska diantaranya bu Susi, bu Eka, bu Weny, bu Novi, bu Ana dan beberapa ibu-2 lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu ini melanjutkan perjalanan menuju ke daerah Warakas.
Berlokasi di RT-11 rombongan disambut oleh pak RW-12 Kecamatan Tanjung Priok, Solichin yang masih mengenakan seragam loreng tentara yang menyempatkan datang dari Kodim tempat mengabdikan dirinya, beserta warga yang akan menerima bantuan dari Periska.
Dalam kesempatan ini pak RW Solichin mengucapkan Terimakasih banyak atas kepedulian ibu-2 Periska TPK-Koja, bantuan ini sangat berguna dan jarang para donatur yang membagikan dalam bentuk seperti ini, karena rata-2 kami menerima bantuan berupa sembako dan baru kali ini kami mendapatkan bantuan berupa Vitamin, masker dan sanitizer dan uang tunai yang pastinya sangat berguna bagi kesehatan warga kami, ujar pak RW Solichin dengan terharu.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan berharap semoga Allah, Tuhan Yang Maha Agung memberkahi dan merahmati apa yang sudah dijalani pada hari ini dengan mencatat sebagai amal sholeh/baik, dan semoga kegiatan-2 sosial seperti ini dapat kita teruskan dan kita jadwalkan, kata bu Yana yang dijawab kompak oleh anggota Periska yang lain dengan kata “Siap…”

Sekper TPK-Koja

(Visited 177 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 11 =