Kantor Satellite TPK-Koja

Dimasa pandemi Covid-19 yang belum juga reda ini TPK-Koja bersama-sama dengan JICT berinisiatif untuk membuka Kantor Satellite yang berada di Komplek Artha Gading Niaga Blok G No.16 Jl. Boulevard Artha Gading Kelapa Gading Jakarta Utara sebagai kantor yang bisa mengoperasikan kedua terminal dari luar area terminal. Hal ini juga untuk memenuhi himbauan dari pemerintah, dimana yang bekerja dikantor hanya diperbolehkan sebanyak 50% dari jumlah pekerja terutama di bagian Perencanaan dan Pengendalian (PPG).

Menurut Manager PPG Paulus Cahyandaru, dinamakan kantor Satellite karena fungsinya sebagai pengendali jarak jauh untuk aktifitas kegiatan operasional yang berada di area kantor Jl. Dobo No.1 Tanjung Priok.  Kantor ini bisa mengoperasikan terminal dengan menggunakan alat komunikasi dan sistem yang terhubung dengan terminal TPK Koja dan JICT, sehingga jika ada gangguan di area tanjung priok maka kegiatan terminal tetap bisa berjalan.  Diharapkan kantor ini bisa mengoperasikan 100% kegiatan terminal jika diperlukan, namun untuk saat ini pengoperasian masih 50% dari Kantor Satellite dan 50% dari kantor utama, sehingga jika ada 2 kapal, 1 kapal dioperasikan dari kantor Satellite dan 1 kapal dari kantor Utama. Di kantor Satellite ini digunakan sebagai tempat kerja untuk Berth Allocation Planner, Yard Planner, Ship Planner, Control Tower dan Tim UAT, tambah Paulus.

Kantor Satellite ini juga bisa dikatakan sebagai bagian Business Continuity Plan yang bisa menjawab dan menjadi solusi bila ada gangguan dalam bentuk apapun di TPK-Koja, sehingga kegiatan bisnis TPK-Koja tetap bisa berjalan, ujar Yoyok panggilan akrab dari Manager PPG tersebut. Kantor Satellite ini mulai diujicobakan sejak pertengahan bulan Agustus yang lalu dan baru dioperasikan pada bulan September 2020 ini, imbuhnya.

Sekper TPK-Koja

(Visited 141 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =