Kunjungan Direktur Operasi dan Direktur Komersial IPC ke TPK Koja

Jakarta. Hari Senin (9/3/2020), TPK Koja kedatangan tamu istimewa dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Tamu istimewa tersebut adalah Direktur Operasi Muarip dan Direktur Komersial Rima Novianti yang didampingi oleh Staf dari bagian HSSE PT Pelabuhan Indonesia II.

Kunjungan tersebut sekaligus melihat kesiapan TPK Koja dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Beliau menyatakan bahwa TPK Koja harus mengantisipasi sidini mungkin penyebaran virus Corona tersebut dengan menyediakan fasilitas alat pendeteksi suhu, sanitizer, masker dan lainnya, bukan hanya di area dermaga dan lapangan saja namun di semua lini yang dapat memungkinkan penyebaran virus tersebut.

Dalam menanggapi hal tersebut, Manajemen TPK Koja yang diwakili oleh DGM Komersial Achmad Syaichu dan DGM Teknik Uzaimah menjelaskan tentang kesiapan TPK Koja dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Pada kesempatan lain, Manager HSSE Taufan Kilat menambahkan bahwa TPK Koja telah mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut terutama di area Dermaga dan Lapangan dengan penerapan prosedur yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan peralatan pengukur suhu yang dilakukan terhadap awak kapal yang hendak turun dari kapal dan membagikan masker kepada petugas dilapangan. Selain itu, Petugas Ship Planner TPK Koja yang hendak menaiki kapal dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk mengantisipasi tersebarnya virus tersebut. Setiap awak kapal dilarang turun dari kapal tanpa ijin dan pemeriksaan terlebih dahulu dari pihak TPK Koja.

Selain hal di atas, TPK Koja juga telah menyusun SOP terkait pencegahan penyebaran virus Corona ini dan masih menunggu pengesahan dari Kantor Pusat.

Sekper TPK Koja

(Visited 656 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + five =