Studi banding PT Krakatau Bandar Samudera ke TPK-Koja

Jakarta, 14 Desember 2020. Dalam rangka menambah wawasan dan mengenal lebih dekat pelabuhan/terminal petikemas, rombongan dari Krakatau Bandar Samudera yang dipimpin langsung oleh Direktur Operasi, Widi Hartono yang didampingi oleh GM Operasi, Aep Dedi Laksana dan 2 orang manager lainnya serta seorang Analis pelaporan kinerja pelabuhan mengunjungi TPK-Koja dalam rangka studi banding dan untuk melihat lebih dekat secara langsung kegiatan-kegiatan yang ada di Terminal Petikemas.

Kunjungan yang sedianya dilakukan pada tanggal 3 Desember 2020 sedikit tertunda karena adanya kesibukan masing-masing baik dari TPK Koja maupun KBS ditengah pandemic covid-19 ini, sehingga baru ketemu waktu yang klop pada hari Senin, 14 Desember 2020.
Rombongan berangkat dari Cigading-Cilegon-Banten secara bersama-2 dan sampai dikantor TPK-Koja pada pukul 09:00 dan langsung diarahkan oleh Didiet Soediyoto wakil dari Corporate Secretary TPK-Koja menuju ke Gate TPK-Koja di ruang HSSE.
Setelah perkenalan baik dari TPK-Koja maupun KBS, bagian HSSE TPK-Koja yang diwakili oleh Spv.ISPS dan Security, Teddy Herdian mempresentasikan  Safety Induction kepada rombongan dari KBS yang dilanjutkan presentasi oleh Manager Perencanaan dan Pengendalian, Paulus Cahyandaru.
Diskusi yang terjadi selama pertemuan di ruang rapat HSSE ini sangat seru dan menarik, dimana terjadi sharing mulai dari system pengamanan, kegiatan operasional sampai perencanaan lapangan dan dermaga di TPK Koja maupun dipelabuhan KBS yang merupakan pelabuhan curah kering yang mempunyai 17 Jetty.

Setelah diskusi seru diruang rapat tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang Control room di lantai-3 gedung Gate TPK Koja dimana rombongan dari KBS dapat menyaksikan secara langsung bagaimana planner maupun Controller TPK-Koja melaksanakan tugasnya, rombongan juga melihat pemandangan berupa lapangan dan dermaga dari jendela ruang Control room. Sebelum kembali ke Cilegon, rombongan diajak keliling lapangan dan dermaga tanpa turun dari mobil. Rombongan KBS mengomentari bahwa TPK Koja pelabuhannya sangat bersih dan rapi. Secara pribadi Dirops KBS menyatakan Puas dan mengucapkan terimakasih atas sambutannya dan mendapat Informasi serta pengetahuan tentang kegiatan dan alur petikemas di terminal petikemas, khususnya di TPK-Koja.

Sekper TPK-Koja

(Visited 92 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 10 =