Kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan ke TPK-Koja

Jakarta, TPK-Koja pada hari Rabu 1 April 2020 berkesempatan mendapat Kunjungan Kerja dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Probowo beserta rombongan yang berjumlah sekitar 20 orang yang akan meninjau langsung kegiatan Ekspor ikan dalam petikemas.

Ketika akan memasuki Ruang Transit di lantai-1 gedung TPK-Koja Menteri Edhy Prabowo yang didampingi oleh instansi dan stakeholder terkait antara lain : Kepala BKIPM (Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Rina, Direktur Komersial IPC/Pelido II (Persero),  Rima Noviyanti, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II  Nandang dan Kepala KPU Bea & Cukai Tanjung Priok  Dwi Teguh W yang disambut oleh GM TPK Koja Hudadi Soerja Djanegara terlebih dulu diukur suhu badannya dan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer yang sudah disediakan sesuai dengan Protokol COVID-19.

Dalam kesempatan ini Manager HSSE Taufan Kilat memberikan presentasi didepan rombongan tentang Safety Induction dan Protocol Covid-19 di TPK-Koja. Disela-sela presentasi tentang Protocol Covid-19 Menteri Edhy Prabowo berkomentar kalau untuk melawan Virus Covid-19 harus memperkuat imunitas tubuh kita dengan banyak konsumsi Protein, dan dengan memakan Ikan itu sudah tepat.

Setelah beramah tamah, rombongan menuju Dermaga TPK-Koja untuk secara simbolis Menteri Kelautan dan Perikanan melepas Ekspor dari hasil Perikanan dalam 3 (tiga) Petikemas Reefer (OOLU 6462071, OOLU 6238987, OOLU 6464238) yang dimuat keatas kapal MV OOCL GUANGZHOU Voy 121N. Penyerahan Health Certificated (HC)/ Sertifikat Kesehatan Ikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan diberikan pada perwakilan Eksportir dari PT Bahari Makmur Sejati.

Kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan dan tamu undangan lainnya selesai dan meninggalkan Dermaga TPK-Koja pada pukul 11:30 menuju Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Jakarta II di Kawasan JalanEnggano, TanjungPriok setelah sebelumnya menyampaikan informasi tentang Ekspor hasil perikanan didepan para wartawan yang sudah menunggu.

Sekper TPK Koja

(Visited 169 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 2 =