MAPAZIS TPK Koja Bantu Perbaikan Pondok Pesantren Yayasan Sudurul Irsyad

Banten. MAPAZIS (Majelis Pengelola Zakat Infak dan Shodaqoh TPK KOJA) memberikan sumbangan berupa perbaikan gedung pesantren Yayasan Ponpes Sudurul Irsyad. Bantuan Mapazis di Yayasan Ponpes Sudurul Irsyad ini, bertempat di Kelurahan Leuwi Damar Kecamatan Leuwi Damar Lebak Banten.

Pertimbangan Mapazis TPK Koja membantu dikarenakan belum ada dari lembaga CSR ataupun bantuan dari Majelis Zakat manapun yang pernah memberikan bantuan untuk teman-teman di Pondok Pesantren ini. Kalau di Jakarta Insya Allah banyak teman-teman yayasan ataupun pesantren yang dapat bantuan dari berbagai pihak terkait. Nah, disini kami mencoba menyalurkan zakat (untuk asnaf Fi Sabilillah dan Ibnu Sabil) untuk membantu perbaikan pesantren dan menambah pelengkapan lain yang mereka butuhkan seperti Mushaf Al-Qur’an dan Kitab-kitab Kuning Bahan Pengajaran.

Pesantren Sudurul Irsyad saat ini mendidik 86 santri dan santriwati yang datang dari berbagai daerah. Kondisi pesantren sangat memprihatinkan terutama untuk MCK dan dapur yang teramat sangat tidak higienis.

Pembangunan dilakukan bertahap
Tahap I (Rp. 25.500.000) pemindahan dan pembangunan asrama panggung putri (progress), Tahap II (Rp. 23.000.000) Dapur dan MCK, Tahap III (Rp. 11.600.000) peralatan masak, sembako renovasi tempat wudhu (next step)
Jumlah Rp 60.100.000,00 (Enam puluh juta ribu seratus ribu rupiah)
Alhamdulillah .. bantuan kita kepada santri dan santri wati berjalan dengan sangat baik. Santri dan masyarakat saling bantu membantu membangun gedung baru yang tidak layak untuk tempat belajar mengajar di Lebak. Asrama sekarang berdiri dengan baik, walaupun tidak mewah.
Survey dari Tim Mapazis Jumat 19 Juli 2019 melihat bagaimana keadaan setelah perbaikan pesantren. Tim juga membawa buah tangan, sumbangan dari teman-teman TPK KOJA,
Adapun sumbangan yang diberikan teman-teman TPK KOJA adalah :

  1. Sarung (55 pcs)
  2. Mukenah (41 pcs)
  3. Sejadah 80 (pcs)

Sumbangan ini ada berupa cash kemudian dibelikan mukenah, sarung dan sejadah ada juga mukenah baru sumbangan untuk santriwati. Teman-teman pesantren yang luar biasa ini yang hidup sederhana tersenyum bahagia ketika Tim datang, Suka cita mendapatkan sumbangan Sarung dan lain-lain.. luar biasa .. terima kasih teman-teman yang sudah menyisihkan zakat untuk Mapazis terima kasih.. Alhamdulillah bisa berbagi

(Visited 14 times, 1 visits today)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =