Manajemen TPK Koja Menyalurkan Bantuan Melalui ACT

Jakarta, 2 Juni 2020 Bertempat dikantor TPK-Koja, Jl Digul No.1 Tanjung Priok Jakarta Utara, Manajemen TPK-Koja yang diwakili oleh DGM SDM dan Administrasi, Yana Pratapa menyerahkan secara langsung bantuan untuk penanggulangan Covid-19 kepada Panca Irawan mewakili Aksi Cepat Tanggap (ACT) DKI Jakarta.

Pak Yana panggilan akrab salah satu Manajemen TPK-Koja ini berharap melalui ACT, bantuan dari Manajemen TPK-Koja tersebut dapat disalurkan dengan tepat sasaran ditengah pandemic Covid-19 yang berdampak menurunnya terhadap kehidupan ekonomi seluruh rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Jakarta pada khususnya, karena Jakarta merupakan episentrum dari wabah COVID-19 di Indonesia. Jakarta juga merupakan kota pertama di Indonesia yang melakukan pembatasan fisik dalam segala aspek, sehingga melemahnya kegiatan ekonomi dan bertambahnya pengangguran serta turunnya pendapatan, akan langsung dirasakan oleh masyarakat Jakarta. Harapan pak Yana tersebut langsung ditanggapi oleh Panca dengan mengatakan pasti, InshaaAllah akan kami salurkan sesuai dengan program yang sedang ACT jalankan saat ini berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta.

Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama ACT ini merupakan gerakan yang diusung pemerintah sebagai salah satu cara menghadapi pandemic Covid-19 berupa gerakan membantu sesama dari masyarakat untuk masyarakat di Provinsi DKI Jakarta dengan menghubungkan masyarakat pemberi dan penerima bantuan. Dengan demikian konsep KSBB Pemprov DKI Jakarta bersama ACT adalah untuk memfasilitasi semangat bahu membahu masyarakat di Jakarta.
Adapun penerima bantuan KSBB diprioritaskan terhadap: RW, Yayasan Yatim Piatu, Pesantren, Panti Jompo, Panti Disabilitas, dan lokasi prioritas lainnya. Panca menambahkan bahwa disamping KSBB dengan Pemprov DKI Jakarta, ACT yang mempunyai motto “Care for Humanity” dan beralamat di Menara 165 Tower, Lantai 10, Jl TB Simatupang Kav 1, Cilandak Timur Jakarta Selatan ini juga mempunyai beberapa program unggulan bagi donatur diantaranya adalah: “Paket Pangan”untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama seminggu, Paket Beras Gratis, Paket Air Minum Gratis, Paket Beras untuk Santri, Paket Memakmurkan Masjid yang terdiri dari Perlengkapan Ibadah dan Kebersihan Masjid.
Ada pula program untuk mensejahterakan para Guru berupa paket “Sahabat Guru Indonesia” merupakan bantuan terhadap Guru dalam bentuk Insentif dan paket pangan sehingga para Guru dapat bertahan menghadapi Pandemi ini, dan Paket “Sahabat Da’i Indonesia” yang merupakan pemberian bantuan Operasional dan biaya hidup untuk para Da’i dan memastikan bahwa pandemic ini tidak menghentikan aktivitas dakwah para Da’i, dan juga ada program “Alirkan Air untuk Saudara” yang merupakan bentuk Sedekah Jariah dengan membantu membuatkan Sumur Keluarga, Sumur Komunitas, Sumur Masjid dan Sumur Pesantren, imbuh Panca.

Sekper TPK-Koja

(Visited 108 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + six =