Meski Listrik Padam, Layanan Operasional IPC Tetap Berjalan

Jakarta – Padamannya listrik yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia seperti pulau Jawa pada 4 Agustus 2019 membuat sejumlah perusahaan ketar-ketir. Namun hal itu tak berlaku bagi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC).

Sekretaris Perusahaan IPC Shanti Puruhita memastikan layanan operasional tetap berjalan saat listrik padam total (blackout).

“Layanan operasional yang mencakup arus kapal dan barang di PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC berjalan lancar saat listrik padam total pada tanggal 4 Agustus 2019 yang melanda sebagian wilayah pulau Jawa,” ujar Shanti dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan, IPC memiliki empat cabang pelabuhan yang wilayah operasinya di pulau Jawa yakni Pelabuhan Ciwandan Banten, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Cirebon.

“Pelayanan aktivitas bongkar muat maupun pelayanan dokumen (billing) pada empat pelabuhan tersebut, saat ini berjalan dengan baik menggunakan sambungan genset dan beberapa proses manual,” katanya.

Merujuk pada listrik padam total yang terjadi hari ini, IPC tetap mengutamakan pelayanan jasa kepelabuhanan dapat berjalan lancar.

“IPC berharap pihak terkait dapat segera menyelesaikan permasalahan ini agar aktivitas bongkar muat dapat berjalan seperti sebagaimana mestinya,” pungkas Shanti. (Poy)

Obsessionnews.com

(Visited 54 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error0

You may also like...

1 Response

  1. Nanang Hasana says:

    Luar biasa, demi pelayanan yang maximal kepada pelangganya, listrik padam pun tidak menghambat kinerjanya,, Sukses TPK Koja,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =