TPK-Koja & Bank Sampah Kecamatan Koja

Jakarta, 8 Oktober 2020 TPK-Koja yang diwakili bagian Humas/Sekretaris Perusahaan bersilaturahim ke tempat Bank Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja Jakarta Utara yang disambut oleh Iing Solihin, Ketua Bank Sampah yang di damping oleh Fikri Ketua Karang Taruna Kelurahan Lagoa.

Dalam kesempatan ini Gus In, panggilan akrab Iing Solihin menunjukkan sebuah alat yang membuat nama Bank Sampah ini mencuat dimedia Nasional, alat tersebut berupa penghancur limbah tas plastik untuk dijadikan cone block dimana untuk menjadi sebuah cone block baik yang berbentuk segi empat atau segi enam, dibutuhkan 2 Kg tas plastic ditambah segelas pasir.
Mobil box yang merupakan hibah dari TPK-Koja sejak tahun 2014 dan merupakan satu-satunya mobil yang dimiliki Bank Sampah ini sampai sekarang masih dipakai sebagai sarana untuk kegiatan dari bank sampah ini, ujarnya kemudian.

Adapun program dari Bank Sampah ini selain memberikan pelatihan-2 mengenai pengelolaan bank sampah di daerah-daerah, juga membina 6 orang anak jalanan yang dididik untuk service AC dimana alat-2 servicenya disediakan dari Bank Sampah.
Pemberian Wifi Gratis untuk sekolah secara daring bagi anak-2 yang kurang mampu sekitar Kecamatan Koja juga dilakukan oleh Bank Sampah ini, tapi sejak adanya pemberian kuota bagi seluruh siswa didik oleh pemerintah, maka pemberian Wifi gratis ini diadakan setiap 3 minggu sekali, ujar Fikri yang juga sebagai pengurus bank sampah menambahkan.
Sebagai Binaan dari TPK-Koja, Bank Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja ini berharap agar kerja sama dengan TPK-Koja dapat berjalan terus sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat disekitar Kecamatan Koja, dan semoga TPK-Koja semakin jaya, kata Gus In.

Sekper TPK-Koja

(Visited 32 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error20

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 7 =