KSO Terminal Petikemas Koja Mendapat Penghargaan Green and Smart Port Award Tahun 2023

Tidore – Kabar baik kembali datang. KSO Terminal Petikemas Koja terus menorehkan prestasinya dengan mendapat penghargaan pada ajang Green and Smart Port Award 2023, yang mana ajang hasil penyampaian asesmen tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Nusantara Tahun 2023. Acara penghargaan tersebut diselenggarakan pada hari Rabu 13 Desember 2023 di Pantai Tugulafa, Kepulauan Tidore, Maluku Utara mulai pukul 10.45 WIT oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

KSO Terminal Petikemas Koja diberikan sertifikasi dari Sucofindo Greenport (SICS) dalam hal capaian menuju green dan smart port. Hal demikian terjadi oleh karena KSO Terminal Petikemas Koja dinilai telah memenuhi kriteria green dan smart port terhadap aspek manajemen, aspek teknis (Kepelabuhanan, K3, Lingkungan, dan Energi) dan aspek digitalisasi. Adapun skor asesmen yang diterima oleh KSO Terminal Petikemas Koja adalah dengan capaian 61,54%.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh General Manager KSO Terminal Petikemas Koja Bapak Indra Hidayat Sani, di mana yang menyerahkan penghargaan tersebut adalah Menteri Perhubungan Republik Indonesia Bapak Budi Karya Sumadi. Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Kami terus berkomitmen untuk mewujudkan pelabuhan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Sekper-TPK Koja

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *