Pelaksanaan Donor Darah Tahun 2024 Kembali Diadakan di TPK Koja

Di tahun 2024 ini bagian Humas bekerja sama dengan bagian HSSE KSO TPK Koja kembali mengadakan kegiatan CSR Donor Darah yang sekaligus memeriahkan rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional pada hari Selasa 13 Februari 2024 mulai pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Anjungan Lt. 5 Gedung KSO Terminal Petikemas Koja Jalan Digul No.1 Jakarta Utara. Acara donor darah ini selain diperuntukkan untuk para manajemen, karyawan organik, dan tenaga non organik KSO TPK Koja juga diperuntukkan kepada perusahaan-perusahaan di bawah naungan Pelindo Group guna mewujudkan sinergi dan kolaborasi dalam peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024. Donor darah KSO TPK Koja pada kegiatan kali ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan kembali atas kerja sama dari Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PMI DKI Jakarta) Jl. Kramat Raya No.47, RT.3/RW.4, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat.

Rangkaian acara dibuka dengan penyampaian kata sambutan dari General Manager KSO TPK Koja Bapak Indra Hidayat Sani, di mana beliau menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini adalah sebagai bentuk amal kepada sesama manusia. Kemudian, rangkaian donor darah secara resmi dimulai yang diawali dengan pendaftaran hingga proses pendonoran darah. Sekretaris Perusahaan KSO TPK Koja Bapak Paulus Cahyandaru menyampaikan bahwa momen donor darah sangat dinantikan oleh para peserta dari karyawan/i KSO TPK Koja, stakeholder perusahaan, dan masyarakat sekitar. Lebih lanjut, beliau menuturkan bahwa program donor darah adalah program rutin sebanyak tiga kali dalam setahun.

Para peserta donor darah tampak antusias dalam hal menyumbangkan darah mereka. Dari total 81 orang peserta donor darah yang terdata, sebanyak 60 orang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonorkan darah mereka dan 21 orang tidak dapat melanjutkan proses donor darah dikarenakan tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh PMI DKI Jakarta.

Sekper-TPK Koja

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *