Jakarta – Telah dilaksanakan pada hari Rabu (10/1/2024) bertempat di Ruang Anjungan Lt. 5 Gedung KSO Terminal Petikemas Koja Jalan Digul No. 1 Jakarta Utara kegiatan Survei Kepuasan Pekerja Tahun 2023 yang diperuntukkan untuk seluruh karyawan/ti KSO TPK Koja. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya ini diprakarsai oleh divisi Sumber Daya Manusia dan dihadiri oleh Deputy General Manager SDM & Administrasi KSO Terminal Petikemas Koja Bapak Yana Pratapa. Acara tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB.
Rangkaian kegiatan dimulai dari tahap di mana para karyawan/ti melakukan registrasi di tempat yang sudah disediakan. Pada tahap registrasi ini pula diberikan tautan (beserta kata sandi “unik”-yang berbeda antara satu karyawan/ti dan karyawan/ti lainnya) untuk pengisian survei. Kemudian, para karyawan/ti dipersilahkan untuk duduk menempati tempat yang sudah disediakan dan acara secara resmi dimulai. Dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Yana Pratapa, kemudian diberikan penjelasan atas mekanisme pengisian survei dari pihak penyurvei. Kegiatan survei selain dilaksanakan secara tatap muka atau langsung, juga dilaksanakan secara online dengan mengisi tautan survei yang sudah disediakan.
Survei kepuasan pekerja KSO Terminal Petikemas Koja memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan para karyawan/ti selama bekerja di KSO Terminal Petikemas Koja. Selain itu, kegiatan survei ini juga memiliki tujuan lain yakni untuk meningkatkan kinerja setiap divisi dalam perusahaan. Hal demikian menjadi perlu diperhatikan, oleh karena pekerja memiliki peranan penting di mana perkembangan diri mereka juga turut berpengaruh pada perkembangan perusahaan. Tujuan lainnya juga adalah untuk mengetahui apakah ada “hidden issue” yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan pekerja.
Sekper-TPK Koja