Sekretariat RW 02 Kelurahan Koja gelar Posyandu Lansia

#SobatJakutā€¦ Hari ini, Rabu 8 Juni 2022 Sekretariat RW 02 kelurahan koja menggelar posyandu lanjut usia (poslan) guna mengetahui kondisi kesehatan lansia terkini.
Puluhan warga lanjut usia di cek kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, berat dan tinggi badan hingga gula darah serta asam urat.

Ketua RW 02 kelurahan koja, Siti Khadijah menjelaskan bahwa kader poslan mengecek kesehatan sebanyak 72 jiwa lansia.
Lansia yang masih dalam kondisi sehat dapat mendatangi kantor sekretariat, namun apabila dalam kondisi sakit maka kader poslan yang mendatangi kediaman lansia tersebut.

Selain pengecekan kesehatan, setiap lansia juga diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa kacang hijau, pisang dan telur rebus.
Lurah koja, Frimelda Novitara menjelaskan bahwa poslan yang diselenggarakan secara langsung di setiap kantor sekretariat baru saja kembali digelar pada bulan juni 2022 semenjak terkendalinya kasus covid-19.

Saat meningginya kasus covid-19 petugas hanya mengecek secara langsung lansia yang sedang dalam kondisi sakit saja. Lurah mengucapkan terima kasih atas kolaborasi Terminal Petikemas Koja (TPK Koja) yang telah menyumbangkan sejumlah alat pemeriksaan kesehatan bagi 13 RW pada maret 2022 lalu. Alat kesehatan tersebut tentunya sangat membantu keberlangsungan pengecekan kesehatan terhadap 1.217 jiwa lansia se-kelurahan Koja.

@dkijakarta @aniesbaswedan #PemprovDKIJakarta #PemkotJakut #JakartaUtaraBisa #Poslan

Sumber berita : IG kotajakartautara (Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

]]>