Survei Kepuasan Pekerja di KSO TPK Koja Tahun 2022

Jakarta – Bertempat di Ruang Anjungan Lt. 5 Gedung KSO TPK Koja Jalan Digul No. 1 Jakarta Utara, pada hari Rabu (28/12/2022) telah dilaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Pekerja Tahun 2022 yang diperuntukkan untuk seluruh karyawan/ti KSO TPK Koja. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya ini diprakarsai oleh divisi Sumber Daya Manusia dan dihadiri oleh General Manager KSO TPK Koja Bapak Indra Hidayat Sani.

Rangkaian kegiatan dimulai dari tahap di mana para karyawan/ti melakukan registrasi di tempat yang sudah disediakan. Pada tahap registrasi ini pula diberikan tautan (beserta kata sandi “unik”-yang berbeda antara satu karyawan/ti dan karyawan/ti lainnya) untuk pengisian survei. Kemudian, para karyawan/ti dipersilahkan untuk duduk menempati tempat yang sudah disediakan dan acara secara resmi dimulai. Dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Indra Hidayat Sani, kemudian diberikan penjelasan atas mekanisme pengisian survei dari pihak penyurvei.

Adapun mekanisme serta penjelasan lain yang berkaitan dengan survei ini dijelaskan sebagai berikut. Tautan yang berisikan daftar pertanyaan survei kepuasan pekerja tersebut bisa diakses dengan cara mengetikkan tautan yang dimaksud atau dengan melakukan pemindaian (scan) QR Code di yang sudah disediakan. Pelaksanaan kegiatan ini adalah selama dua hari (28 dan 29 Desember 2022) dan untuk karyawan/ti yang sedang mengambil cuti diberikan toleransi waktu selama satu minggu terhitung sejak hari pertama kegiatan ini dilaksanakan (28 Desember 2022). Mengenai kata sandi yang “unik”-sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, kata sandi digunakan untuk dapat mengakses isi pertanyaan survei dan setelah berhasil mengisi dan data pengisiannya sudah dimasukkan ke sistem, maka karyawan/ti berkesempatan untuk mengikuti undian.

Survei kepuasan pekerja KSO TPK Koja memiliki tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan para karyawan/ti selama bekerja di KSO TPK Koja. Selain itu, kegiatan survei ini juga memiliki tujuan lain yakni untuk meningkatkan kinerja setiap divisi dalam perusahaan. Hal demikian menjadi perlu diperhatikan, oleh karena pekerja memiliki peranan penting di mana perkembangan diri mereka juga turut berpengaruh pada perkembangan perusahaan. Tujuan lainnya juga adalah untuk mengetahui: apakah ada “hidden issue” yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan pekerja.

Sekper-TPK Koja

]]>